Harga Motor Honda CB190SS 2020

Satu lagi motor bergaya retro yang diluncurkan Honda, ialah CB190SS. Motor ini sudah sah diberi tahu di China dan tak menutup kemungkinan akan segera hadir di Indonesia untuk menantang Kawasaki W175 Kafe ataupun motor bergaya retro lainnya. Nah yang menarik dari motor CB190SS ialah mengadopsi konsep Neo Sport Kafe yang menciptakan desainnya mirip Honda CB150R ExMotion ataupun Honda CB650R.

Spesifikasi yang dibawa Honda CB190SS juga tak dapat dilihat sebelah mata. Motor ini tergolong kaya fitur dengan menawarkan beragam-ragam fitur baru yang tak dimiliki motor sekelasnya. Sebagai contoh ialah suspensi Upside Down yang terpasang pada sisi depan CB190SS dan cara pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Semua fitur hal yang demikian tersedia pada CB190SS versi China. Tetapi apakah versi Indonesia memiliki fitur yang sama ?

Kemungkinan besar akan ada perbedaan fitur antara CB190SS versi Indonesia dan versi China supaya harga Honda CB190SS di Indonesia lebih relatif murah. Pasalnya bila motor ini memakai teknologi ABS, maka harganya dapat melambung betul-betul tinggi. Kalau harganya terlalu mahal, tentu motor ini akan susah bersaing melawan Kawasaki W175 yang ketika ini dibanderol 30 Jutaan dan terbukti laris manis diburu konsumen tanah air.

Bercaya dari kesuksesan Kawasaki W175, maka dapat dikatakan bahwa beberapa besar masyarakat Indonesia suka motor bergaya retro. Semoga saja pihak AHM (Astra Honda Motor) memiliki pikiran yang sama dengan kami, sehingga mereka tak ragu memasarkan motor ini di Indonesia. Terelbih Honda CB190SS menawarkan banyak sekali fitur yang tak dimiliki W175. Nah untuk mengetahui seluruh fiturnya, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB190SS
Desain dan Fitur
Spesifikasi Honda CB190SS tergolong mumpuni dan dapat bersaing melawan motor retro sekelas Kawasaki W175. Fitur-fiiturnya juga lebih komplit dan menawarkan desain retro modern yang kelihatan lebih fresh. Desainnya memang berbeda 180 derajat dari W175 yang mengendepankan konsep authentic retro layaknya motor zaman dahulu. Sedangkan Honda CB190SS mengadopsi konsep Neo Sport Kafe yang memadukan antara sentuhan modern dan klasik.

Perbedaan desain Honda CB190SS dan Kawasaki W175 memang cukup mencolok. Keduanya memiliki peminatnya sendiri-sendiri. Bagi yang mencari motor bergaya klasik, maka kami sarankan untuk memiliki W175. Sedangkan untuk CB190SS lebih layak bagi pecinta otomotif yang menginginkan motor klasik, namun kaya akan fitur-fitur modern. Nah salah satu fitur modern yang dimiliki Honda CB190SS ialah lampu depan LED yang didukung DRL (Daytime Runinng Light).

Baca Juga  Harga Vario 125 2020

Desain lampu depannya betul-betul keren. Bentuknya bundar, namun diselilingnya terdapat lampu DRL yang memancarkan sinar putih dan sudah mengunakan teknologi LED yang lebih jelas dan hemat tenaga. Tidak hanya itu, Honda juga melengkapinya dengan lampu SEIN berteknologi LED yang diciptakan sejajar dengan lampu utama. Kemudian untuk komponen speedometer memadukan antara panel meter digital dan analog dengan desain modern dan sudah dilengkapi beragam-ragam indikator berkendara, seperti Gear Position, Jam Komputerisasi, RPM, Odometer, dan lainnya.

Begeser ke komponen belakang, Honda CB190SS memiliki tangki membulat yang disamping kanan dan kirinya terpasang shroud untuk meningkatkan keaerodinamisan dan menciptakan tampilan CB190SS kian keren. Desain shroud motor ini memang cukup simple, namun terbukti menambah kegantangan CB190SS secara signifikan. Khusus dibagian belakang terdapat jok bergaya retro yag dibalut warna keren serta jahitan bergaya klasik yang secara tak segera menciptakan tampilan CB190SS kian premium.

Performa Mesin Motor Honda CB190SS
Tetapi desaik memang seharusnya diacungi jempol. Motor ini benar-benar sempurna untuk sebuah sepeda motor bergaya retro modern. Tetapi bukan itu saja kelebihannya, sebab masih ada suspensi depan Upside Down yang dibalut warna hitam. Suspensi hal yang demikian menjadi salah satu kelebihan Honda CB190SS yang otomatis membikin harga Honda CB190SS dibanderol cukup mahal. Khusus motor ini memiliki mesin berkapasitas 184cc.

Kapasitas mesinnya memang betul-betul besar dan memakai mekansime 4 Tidak 1 Silinder dengan cara pendingin udara. Mesin hal yang demikian menyokong teknologi Fuel Injection yang menciptakan Honda CB190SS kian responsif, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan. Tenga dan torsi yang dikeluarkan tentu betul-betul besar, sehingga memungkinkan motor ini berakselerasi dengan betul-betul pesat. Tidak hanya itu, mesin Honda CB190SS juga menyokong teknologi PGM-FI yang menjadi teknologi pujian Honda dalam cara pembakaran sepeda motor.

Baca Juga  All New Honda CBR1000RR

Suspensi dan Pengereman Motor Honda CB190SS

Dari segi kenyamanan juga betul-betul bagus. Pasalnya motor ini sudah dilengkapi suspensi Upside Down yang dipadukan dengan setang lebar yang posisinya cukup tinggi. Sudah Upside Down menciptakan handling terasa lebih nyaman dan lebih stabil ketika bermanuver dan berakselerasi. Kalian juga dapat mengandalkannya untuk cornering, sebab sudah ada ban tapak lebar yang memiliki tenaga cengram betul-betul kuat. Ban hal yang demikian membalut velg jari-jari yang menambah kesan retro pada CB190SS.

Tetapi seharusnya motor ini memakai velg jari-jari. Yah, motor retro memang identik dengan velg hal yang demikian. Tetapi kemungkinan hal hal yang demikian membikin Honda CB190SS belum memakai ban tubeless. Kekurangan hal yang demikian bukan menjadi permasalahan berarti selama motor ini tetap nyaman dikendarai. Di sisi lain, tersedia pula piringan cakram bergaya wave disk atau bergelombang yang terpasang pada roda depan dengan kaliper Nissin 2 Piton. komponen belakang juga memakai rem cakram bergelombang, namun ukurannya lebih kecil.

Kemudian untuk sektor suspensi, Honda CB190SS dibekali suspensi depan bertipe Upside Down dan suspensi belakang Monoshock. Kami yakin motor ini akan terasa betul-betul nyaman. Kedua suspensi hal yang demikian akan membikin motor ini terasa kian nyaman, sehingga layak diciptakan sebagai kendaraan harian. Khusus itu, motor ini memiliki desain knalpot yang keren dan layak dengan konsep yang diusungnya, ialah retro modern. Nah bagi yang kalian yang penasaran berharap mengetahui harga Honda CB190SS di Indonesia, silahkan simak daftar harga Honda CB190SS berikut ini.

Daftar Harga Honda CB190SS

Harga Honda CB190SS Baru Rp. –
Harga Honda CB190SS Bekas Rp. –

Untuk ketika ini belum ada isu lebih lanjut mengenai harga Honda CB190SS dan ketersediaannya di Indonesia. Semoga saja PT Astra Honda Motor berharap memasukannya ke Indonesia, sehingga dapat menjadi alternatif selain Kawasaki W175 atupun motor retro modern lainnya, seperti Benelli Motobi 152 ataupun Viar Vintech 250. Khusus fitur motor ini jauh lebih keren dan dipadukan dengan desain premium yang membuatnya kian berkelas dan sanggup menumbangkan motor retro sekelasnya.

Baca Juga  Honda Verza 150 cc Indonesia – Motor Super Irit

Kafe fitur yang dibawanya akan membikin harga Honda CB190SS dibanderol cukup mahal. Kemungkinan besar motor ini dijual melebihi 30 Juta Rupiah. Pasalnya CB190SS sudah dilengkapi suspensi depan Upside Down dan cara pengereman ABS. Fitur hal yang demikian juga dimiliki Honda CB150R ExMotion yang sama-sama mengadopsi konsep Neo Sport Kafe dan sampai detik ini belum juga masuk ke Indonesia. Semoga saja nantinya kedua motor hal yang demikian hadir secara beriringan.

Spesifikasi Motor Honda CB190SS

Sistem Mesin 4 Langkah, 1 Silider
Sistem Pendingin Air Cooled
Kapasitas Mesin 184 cc
Sistem Pembakaran Fuel Injection
Suspensi Depan Upside Down
Suspensi Belakang Monoshock + Swing Arm
Rem Depan Wave Disc
Rem Belakang Wave Disc
Sistem Pengereman ABS (Anti Lock Breaking System)
Kapasitas Tangki 17 Liter
Lampu LED + DRL

Sedangkan mengamati seluruh fitur serta spesifikasi yang dimilikinya, dapat dikatakan Honda CB190SS ialah salah satu motor retro modern terbaik ketika ini. Tetapi dari segi harga cukup mahal, namun harga Honda CB190SS akan sebanding dengan segudang fitur yang dimilikinya. Kalian akan mendapatkan suspensi depan Upside Down, Rem ABS, sampai speedometer modern. Tetapi yang paling kami suka dari motor ini ialah desainnya. Pasalnya CB190SS sudah mengadopsi desain Neo Sport Kafe yang kelihatan modern, namun tetap mencerminkan motor bergaya retro.

kita tinggal menunggu dengan tabah sampai kesudahannya motor CB190SS dirilis di Indonesia. Semoga saja harga Honda CB190SS di Indonesia tak terlalu mahal, sehingga dapat menjadi alternatif selain Honda CB150R StreetFire ataupun Honda CBR150R yang ketika ini menjadi motor sport Honda terlaris di Indonesia. Yah, untuk ketika ini kita hanya dapat bersabar dan berdoa supaya motor ini dapat dijual di Indonesia. Sekia isu termosmedia.com kali ini, semoga berkhasiat dan dapat menjadi bahan acuan.