Harga Motor Honda Forza 2020

Motor ini sudah dijual di Eropa tetapi tidak menutup kemungkinan akan dijual di Indonesia untuk menantang Yamaha Lexi. Keduanya sama-sama mengusung desain maxi skuter dengan mesin 125cc sebagai race rebel nya. Namun kami lebih menyenangi desain Honda Forza 125, sebab terlihat lebih modern dan futuristik. Pun desainnya lebih keren dibandingi All New Honda PCX yang belum lama ini dijual di Indonesai untuk berkompetisi melawan produk Yamaha NMAX.

Kompetisi Yamaha dan Honda memang amat sengit. Tiap pabrikan berlomba-laga menghadirkan motor terbaik yang memiliki fitur canggih dan teknologi terbaru. Honda Forza 125 menjadi buktinya. Motor ini mengusung teknologi canggih yang bisa menandingi Yamaha Lexi. Salah satu teknologi terbaiknya adalah cara penguncian Keyless yang membikin berkendara semakin praktis. Masih banyak fitur canggih lainnya dan untuk mengetahuinya silahkan simak info spesifikasi dan harga Honda Forza 125 berikut ini.

Desain & Dimensi
Dimensi (PxLxT) 2135mm x 750mm x 1455mm
Berat 159 kg
Kapasitas Tangki 11.5 Liter
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Ground Clearance 150 mm
Jarak Sumbu Roda 1490 mm

Desain berkelas dengan cara pencahayaan yang sudah mengadopsi teknologi LED menjadi salah satu kelebihan Honda Forza 125. Desainnya terlihat amat keren dengan lekukan bodi tajam yang terkesan lebih agresif dan futuristik. Pada komponen depan tersedia ruang pijak kaki yang amat luas, sehingga berkendara semakin santai dan tidak melelahkan. Kemudian untuk dimensinya memiliki bentang panjang 2.135 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.455 mm. Muatannya melebihi Yamaha Lexi, sebab mencapai 159 kg.

Wajar jikalau Honda Forza 125 cukup berat. Pasalnya motor matic Honda ini memiliki desain lebih bongsor yang menjadi ciri khas Maxi Skuter. Motor ini juga memiliki ground clerance atau jarak terendah ke tanah berukuran 150 mm dan tinggi tempat duduk 780 mm. Tersedia tangki bahan bakar berkapasitas 11.5 Liter yang gue jamin tidak kencang habis. Pasalnya konsumsi bahan bakar Honda Forza 125 mencapai 43.5 km/liter. Alhasil kalian bisa berkendara dengan nyaman tanpa perlu khawatir kehabisan bahan bakar dalam waktu kencang.

Baca Juga  Simulasi Kredit DP Murah Honda Beat Street ESP

Spesifikasi Mesin
Ragam Liquid-cooled 4-stroke 4-Valve SOHC single
Kapasitas 124.9 cc
Tenaga Maksimum 7.89 Horsepower/ 7.500 rpm
Torsi Maksimum 11 kW / 8,750 rpm
Bore × Stroke 12.5 Nm / 8,250 rpm
Rasio Kompresi 11.05:01
Metode Bahan Bakar Fuel Injection (PGM-FI)
Ragam Starter Elektric Starter, ACG Self-starter
Ragam Kopling Dry, internal expanding, deadweight
Ragam Transmsi CVT, V-belt

Efisiensi bahan bakar Honda Forza 125 tidak lepas dari teknologi PGM-FI yang memaksimalkan cara pembakaran motor ini. Tidak cuma irit, Honda Forza 125 juga dilengkapi mesin SOHC berkapasitas 124.9cc yang disempurnakan oleh cara pendingin cairan. Mesin hal yang demikian cakap mengeluarkan daya sebesar 11 kW pada putaran 8.750 rpm. Walaupun torsinya mencapai 12.5 Nm pada putaran 8.250 rpm. Lalu ada pula teknologi ACG Self-starter yang membikin suara mesin motor lebih halus saat dihidupkan.

Tenaga dan torsi Honda Forza 125 bisa mengalahkan Yamaha Lexi yang sama-sama mengusung mesin 125cc dengan daya maksimum sebesar 8.75 kw pada 8.000 rpm dan torsi 11.3 Nm pada 7.000 rpm. Jadi kalian jangan heran jikalau harga Honda Forza dibanderol lebih mahal dibandingi Yamaha Lexi. Terutama motor ini dilengkapi fitur Smart Key System atau cara penguncian keyless yang membuatnya terlihat semakin berkelas. Firur hal yang demikian juga terintegrasi pada Immobizer dan Answer Back System yang memudahkan mencari kendaraan saat parkir.

Teknologi canggih yang diaplikasikannya sebanding dengan harga motor Honda Forza yang mahal. Kecanggihan teknologinya semakin total dengan hadirnya speedometer berukuran besar yang memadukan panel meter analong dan komputerisasi di komponen kekuatannya. Tidak cuma itu, motor matic terbaik ini memiliki socket 12v untuk mengisi baterai hp ataupun gadget lainnya. Letaknya di komponen bagasi, dan kita bisa menempatkan 2 buah helm ke bagasi super besar yang dimiliki Forza 125.

Rangka & Kaki-Kaki
Rangka Tubular steel underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Swing Arm + Dual Shockbreaker
Ukuran Ban Depan 120/70-15
Ukuran Ban Belakang 140/70-14
Rem Depan 256mm disk
Rem Belakang 240mm disk
Jarak sumbu roda motor ini mencapai 1490 mm, sehingga jarak antara roda depan hingga belakang tergolong panjang. Nah untuk memperkokoh bodinya, Honda menerapkan rangka bertipe Tubular steel underbone. Lalu untuk suspensinya menerapkan suspensi depan Teleskopik dengan diameter 33 mm. Pada komponen belakang terpasang 2 buah shockbreaker yang menjamin kenyamanan saat mengendarai Maxi skuter ini. Terutama Honda Forza memiliki ban tapak lebar yang otomatis meningkatkan kestabilannya.

Baca Juga  Honda MSX 125 Indonesia – Mungil Tapi Garang!

Ban depan Honda Forza 125 memiliki ukuran 120/70-15 dan ban belakangnya 140/70-14. Keduanya sudah menerapkan ban tubeless yang lebih nyaman dan aman saat diterapkan berkendara. Nah berbicara soal keamanan, Honda melengkapinya dengan 2 buah rem cakram yang terpasang pada roda depan dan belakang. Untuk komponen depan memiliki cakram berdiameter 256 mm dan komponen belakang berukuran 240 mm. Supaya semakin total, Honda menyediakan teknologi ABS yang membikin daya pengereman semakin maksimal dan menghindari ban terkunci saat pengereman mendadak.

Bila dijual di Indonesia, kami yakin Honda Forza 125 akan tersedia dalam varian ABS serta Non ABS. Jangan heran jikalau harga Honda Forza ABS dibanderol lebih mahal, sebab varian ini akan memiliki cara pengereman lebih maksimal. Tidak cuma itu saja, masbro juga mendapatkan fitur Idling Stop System jikalau nantinya membeli motor ini. Fitur hal yang demikian akan mematikan mesin secara otomatis saat stop lebih dari 5 detik, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit apalagi jikalau tidak diterapkan. Lalu berapakah hakekatnya harga motor Honda Forza ini ?

Daftar Harga Honda Forza 2020
Harga Honda Forza Non ABS –
Harga Honda Forza ABS –

Note :

Motor ini belum dijual di Indonesia
Informasi mengenai spesifikasi dan harga Honda Forza yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu

Di Eropa harga Honda Forza dibanderol mencapai £4689 atau jikalau kita rupiahkan seimbang Rp. 82 Jutaan. Harga Honda Forza 125 memang amat fantastis untuk sebuah motor matic berkapasitas 125cc. Namun harga hal yang demikian adalah harga di Eropa, jadi tidak menutup kemungkinan harga Honda Forza 125 di Indonesia akan lebih relatif murah. Selain itu, Honda juga sudah meluncurkan Forza 250 yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dan terbukti harganya lebih murah dibandingi harga Honda Forza 125 di Eropa.

Baca Juga  Harga Motor Honda MegaPro 2020

Kelebihan Honda Forza 125
Menawarkan desain maxi skuter berukuran besar yang terlihat moderan dan futuristik
Mempunyai pijakan kaki amat luas yang otomatis membikin motor ini semakin nyaman di kendarai
Sudah menerapkan cara penguncian keyless yang terintegrais pada answer back system dan immobilzer
Dilengkapi fitur Idling Stop System yang membikin konsumsi bahan bakar semakin irit
Ditenagai mesin 125cc berteknologi PGM-FI yang bisa mengeluarkan daya dan torsi amat besar
Mesinnya amat irit, sebab mencapai 43.5 km/liter
Honda menyediakan cara pengereman ABS yang memaksimalkan 2 rem cakram pada roda depan serta belakang
Mempunyai fitur Power Charger untuk mengisi daya hp
Bagasinya amat besar dan bisa diterapkan untuk menyimpan 2 buah helm
Menerapkan ban tapak lebar yang meningkatkan kestabilan Maxi skuter ini
Pada komponen depan terpasang Windshield yang bisa diatur tingkat ketinggiannya

Kekurangan Honda Forza 125
Motor ini tergolong amat berat, sebab melebihi 150 kg
Harga Honda Forza 125 di banderol amat mahal

Dengan segala fitur canggih yang dimilikinya, gue yakin motor ini akan berhasil besar jikalau dijual di Indonesia. Wajar jikalau nantinya harga motor Honda Forza 2020 dibanderol lebih mahal dibandingi Yamaha Lexi, sebab motor ini menawarkan desain lebih keren dan fitur lebih canggih dibandingi motor matic 125cc sekelasnya. Sekarang kita cuma bisa bersabar sembari menunggu info baik dari pihak Honda. Semoga saja nantinya harga Honda Forza di Indonesia tetap relatif murah.

Tags: , ,