Harga Motor Honda PCX Hybrid 2020

 

Honda merilis dua varian berbeda, ialah Hybrid dan Listrik. Keduanya mengusung teknologi canggih yang diklaim lebih ramah lingkungan diperbandingkan PCX konvesional yang masih memakai bahan bakar fosil atau bensin.

Tidak perlu menunggu terlalu lama, hasilnya Honda memboyong PCX Hybrid ke Indonesia. Sayangnya harga Honda PCX Hybrid lebih mahal diperbandingkan PCX standar yang bisa kita peroleh di bawah 30 Juta Rupiah. Teknologi yang dipakainya memang sungguh-sungguh canggih, jadi wajar kalau harga Honda PCX Hybrid lebih mahal. Tetapi yang kita keluarkan tidak akan terbuang sia-sia, sebab kendaraan beroda empat ini memiliki banyak sekali fitur canggih yang bisa kalian simak pada ulasan spesifikasi dan harga Honda PCX Hybrid berikut ini.

Tenaga Mesin Motor Honda PCX Hybrid
Ragam 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
Kapasitas 149,3 cc
Tenaga Maksimum 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (Mesin), 1,4 KW / 3.000 rpm (Motor)
Torsi Maksimum 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (Mesin), 4,3 N.m / 3.000 rpm (Motor)
Cara Bahan Bakar Fuel Injection
Ragam Starter Electric Starter
Ragam Transmsi Otomatis, V-matic
Bore X Stroke 57,3 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 10,6:1
Ragam Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering

Ada banyak motor matic baru di Indonesia, tetapi tidak ada yang secanggih Honda PCX Hybrid di kelas 150cc. Motor ini mengusung mesin konvesional berkapasitas 149.3cc yang dipadukan dengan motor listrik yang berkhasiat untuk meningkatkan tenaga maksimum dan torsi maksimum yang dibuat mesin PCX Hybrid. Jadi jangan heran kalau kinerja motor ini lebih kencang diperbandingkan PCX standar yang dibanderol jauh lebih murah diperbandingkan harga Honda PCX Hybrid. Kecuali itu, Honda melengkapinya dengan fitur Riding Mode yang sebelumnya tidak dimiliki PCX standar.

Fitur yang lebih canggih membuat harga Honda PCX Hybrid dibanderol lebih mahal. Uang yang kita keluarkan tidak akan terbuang sia-sia, sebab akan menerima motor matic canggih yang memiliki kinerja powerfull. Konsumsi bahan bakarnya juga irit, berkat teknologi PGM-FI dan eSP yang selama ini menjadi standar mesti motor matic Honda. Kecuali itu, tersedia pula cara pendingin cairan (Liquid Cooled) yang memutuskan suhu mesin selalu stabil saat berakselerasi pada kecepatan tinggi dan dalam waktu lama.

Tenaga optimal yang dibuat mesin Honda PCX Hybrid mencapai 10.8 kW pada 8.500 rpm dan ditambah motor listrik yang bisa mengeluarkan tenaga 1.4 kW pada 3.000 rpm. Inilah yang membuat tenaga PCX Hybrid lebih besar dari PCX standar, sebab ada motor listrik yang menambah energinya. Itu pula dengan torsi Honda PCX Hybrid yang menapai 13.2 Nm pada 6.500 rpm dan ditambah motor listrik sebesar 4.3 Nm pada 3.000 rpm. Menariknya lagi kita tidak perlu mengisi baterai Lithium- Ion yang digunakan untuk menaruh tenaga motor listrik hal yang demikian, sebab akan terisi otomatis saat mengendarai motor ini.

Baca Juga  4 Cara Mudah Memilih Showroom Motor Honda Tangerang

Desain & Dimensi Motor Honda PCX Hybrid
Dimensi 1.923 x 745 x 1.107 mm
Berat 136 kg
Kapasitas Tangki 8 Liter
Jarak Sumbu Roda 1,313 mm
Tinggi Daerah Duduk 764 mm
Ground Clearance 137 mm
Kalau diperhatikan dari luar desain Honda PCX Hybrid sama persis dengan PCX standar. Bedanya motor ini memiliki emblem 3D bertuliskan Hybrid yang menggambarkan bahwa motor ini memakai teknologi Hybrid. Kemudian untuk cara pencahayaannya sama-sama memakai teknologi LED yang memutuskan cahaya lebih jelas saat berkendara di malam hari. Desain lampu utamanya sungguh-sungguh keren dan memberikan kesan canggih serta eksklusif. Kecuali itu, tersedia pula lampu belakang (tailight) dengan teknologi LED yang menyusun huruf “X”, sehingga memberikan efek pencahayaan menjadi lebih jelas & stylish.

Wajar kalau harga Honda PCX Hybrid lebih mahal diperbandingkan Yamaha Nmax. Pasalnya motor matic terbaru ini mengusung teknologi lebih canggih dan lebih modern. Sebagai kongkritnya ialah cara penguncian keyless yang diberi nama Smart Key System. Alhasil kita tidak perlu memakai kunci konvensional untuk menghidupkan mesin ataupun membuka jok. Tidak hanya itu saja kecanggihan teknologinya, All New PCX juga memiliki panel meter Full Digital yang memiliki desain futuristik.

Panel Meter milik Honda PCX Hybrid akan menunjukkan berjenis-tipe berita seputara berkendara, seperti Smart Key Indicator, Oil Charge Indicator, ABS Indicator, Lithium Battery Indicator, dan Riding Mode. Yah, motor ini memiliki fitur Riding Mode layaknya Honda CBR250RR yang ialah motor sport Honda. Tersedia tiga alternatif Riding Mode atau mode berkendara yang terdiri dari D (Drive Mode), S (Sport Mode), dan Idling Mode. Tiap-tiap-setiap mode yang dipilih akan berperan penting dalam mengatur kinerja PCX Hybrid, jadi kalian mesti memilihnya sesuai situasi jalanan dan kenyamanan.

Kalau berharap berkendara secara kencang, karenanya kalian bisa memilih Sport Mode yang akan meningkatkan kecakapan akselerasi menjadi lebih responsive dan kinerja lebih bertenaga diperbandingkan Drive Mode yang nantinya akan menerima bantuan tenaga dari baterai, tetapi tetap hemat bahan bakar. Kecuali artinya Sport Mode lebih boros diperbandingkan Drive Mode. Kecuali itu, tersedia pula Idling Mode yang membuat kita berkendara tanpa mengaktifkan fitur Indling Cara dan membuat performanya sama seperti Drive Mode.

Rangka dan Kaki-Kaki Motor Honda PCX Hybrid
Rangka Double Cradle
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Lengan Ayun dengan Dual Shockbreaker
Ukuran Ban Depan 100/80 – 14 M/C (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 120/70 – 14 M/C (Tubeless)
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Single Disc Brake
Cara Pengereman Antilock Braking System

Kecuali canggih, Honda PCX Hybrid menawarkan kenyamanan berkendara secara optimal. Motor ini memiliki pijakan kaki sungguh-sungguh luas, sehingga kita bisa berselonjor kaki saat mengendarainya. Dibawah tempat duduk tersedia ruang bagasi sungguh-sungguh luas yang nantinya bisa kita masukan 1 helm Full Face. Untuk kapasitasnya sendiri mencapai 23.3 Liter, sehingga kita bisa membawa banyak sekali barang turunan saat berpergian jauh. Kalau bagasinya kurang, karenanya kalian bisa membeli sidebox yang dipasarkan cukup relatif murah.

Baca Juga  Ducati Monster 795 – Motor Ducati Paling Laris Di Indonesia

Kemudian untuk komponen kaki-kaki, All New Honda PCX tetap memakai suspensi depan teleskopik yang dipadukan dengan swingarm pada komponen belakang. Terpasang dua buah shockbreaker belakang untuk mendorong kenyamanan saat berkendara. Lalu untuk komponen pengereman memakai rem belakang cakram dan rem depan cakram yang dimaksimalkan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System). Hadirnya teknologi ABS membuat kontrol pengereman lebih optimal dan lebih stabil saat mengerem mendadak serta mengurangi resiko terjadinya ban mengunci.

Masih banyak sekali fitur yang dimiliki All New PCX, salah satunya ialah Idling Cara System. Teknologi hal yang demikian memungkinan mesin mati secara otomatis saat stop lebih dari 3 detik. Kalian cukup menarik tuas gas, karenanya mesin akan hidup tanpa bunyi. Alhasil konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan lebih ramah lingkungan. Kecuali itu, Honda menyediakan Console Box yang dilengkapi fitur Power Charger untuk mengisi tenaga baterai telpon piawai ataupun gadget lainnya.

Untuk mengimbangi bodinya yang besar, Honda melengkapi motor ini dengan ban tubeless tapak lebar yang memiliki ukuran 100/80-14 M/C pada roda depan dan 120/70-14 M/C pada roda belakang. Desain velg Honda PCX Hybrid juga sporty dan dibalut warna hitam. Kemudian untuk dimensinya, PCX Hybrid memiliki bodi berukuran panjang 1.923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm. Info motor ini hanya 136 kg, sehingga memiliki handling yang ringan dan gampang dibawa bermanuver. Lalu untuk tinggi tempat duduknya berjarak 764 mm serta memiliki ground clearance 137 mm yang membuatnya kian nyaman dikendarai. Lalu berapakah sesungguhnya harga Honda PCX Hybrid di Indonesia ?

Daftar Harga Honda PCX Hybrid
Harga Honda PCX Hybrid Baru Rp. 40.300.000
Harga Honda PCX Hybrid Bekas –

Note :

Memperhatikan harga Honda PCX Hybrid di atas ialah harga OTR Jakarta
Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Teknologi Hybrid membuat harga Honda PCX Hybrid dibanderol cukup mahal. Kalian mesti mengeluarkan uang sekitar 40 Juta Rupiah untuk menerima satu unit motor ini. Harga Honda PCX Hybridjauh lebih mahal diperbandingkan PCX ABS ataupun PCX CBS yang hanya mengandalkan mesin konvensional sebagai sumber energinya. Tetapi kecanggihan teknologi PCX Hybrid pastinya banyak orang yang beratensi membeli motor ini. Tetapi kalau kami lebih beratensi membeli Honda PCX Electric yang sepenuhnya memakai tenaga listrik sebagai sumber energinya. Nah bagi yang penasaran berharap memandang seperti apa Honda PCX Electric, silahkan simak gambar di bawah ini.

Baca Juga  Honda MSX 125 Indonesia – Mungil Tapi Garang!

Tidak versi Hybrid, desain Honda PCX Electric memang lebih keren. Tidak ada knalpot pada komponen belakang, sebab sepenuhnya memakai cara listrik. Alhasil motor ini lebih ramah lingkungan, dan tidak akan mengeluarkan bunyi dan gas buang. Memiliki kali All New Honda PCX Electric akan menjadi motor masa depan dan menggantikan motor konvesional yang memakai bahan bakar fossil. Di Indonesia sendiri telah banyak motor listrik, tetapi belum ada yang desainnya sekeren All New PCX Electric

Kelebihan Honda PCX Hybrid
Desainnya modern dan menonjol mewah
Sudah posisi berkendara sungguh-sungguh nyaman dengan pijakan kaki luas yang membuat berkendara jauh tidak kencang melelahkan
Ditenagai mesin berkapasitas 149.3cc yang dipadukan dengan motor listrik serta baterai Lithium Ion yang nantinya akan meningkatkan kinerja dan torsi PCX Hybrid
Dilengkapi fitur Riding Mode yang memungkinkan kita memiliki mode berkendara sesuai situasi jalan dan kenyamanan kita
Cara mengadopsi cara penguncian keyless atau smart key system
Cara pengeremannya dimaksimalkan oleh teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) untuk mecegah ban terukci saat mengerem mendadak
Rem depan dan belakang telah cakram
Seluruh ban tubeless yang lebih aman
Diperbandingkan cara pencahayaannya telah memakai teknologi LED yang akan menunjukkan cahaya lebih jelas saat berkendara di malam hari
Kapasitas bagasi sungguh-sungguh luas dan bisa menampung 1 helm full face

Kekurangan Honda PCX Hybrid
Harga Honda PCX Hybrid dibanderol sungguh-sungguh mahal
Belum dilengkapi suspensi depan Upside Down
Windshieldnya belum bisa dipegang ketinggiannya secara electric

Tidak versi Hybrid, desain Honda PCX Electric memang lebih keren. Tidak ada knalpot pada komponen belakang, sebab sepenuhnya memakai cara listrik. Alhasil motor ini lebih ramah lingkungan, dan tidak akan mengeluarkan bunyi dan gas buang. Memiliki kali All New Honda PCX Electric akan menjadi motor masa depan dan menggantikan motor konvesional yang memakai bahan bakar fossil. Di Indonesia sendiri telah banyak motor listrik, tetapi belum ada yang desainnya sekeren All New PCX Electric

Hadirnya Honda PCX Hybrid di Indonesia menjadi angin segar di industri otomotif tanah air. Motor ini menjadi bukti bahwa Honda sedang mempersiapkan motor masa depan yang lebih ramah lingkungan dan hemat tenaga. Semoga kedepannya Honda juga menjual PCX Electric di Indonesia yang pastinya lebih ramah lingkungan, sebab tidak mengeluarkan sisa gas buang. Nah itulah berita mengenai spesifikasi dan harga Honda PCX Hybrid di Indonesia. Jangan lupa selalu mengunjungi termosmedia.com untuk menerima berita otomotif terbaru setiap harinya.