Harga Motor Honda X-ADV 2020

Honda pertama kali memberi tahu motor ini pada kancah EICMA 2016 yang berlangsung di Milan, Italia. Honda X-ADV segera mencuri perhatian pecinta otomotif dari semua dunia, sebab menawarkan desain modern bergaya Adventure. Motor ini sanggup menjelajah semua medan dengan mengandalkan mesin 745cc yang dipadukan dengan transmisi Hydraulic Dual clutch (DCT).

Hadirnya teknologi Hydraulic Dual clutch (DCT) memungkinkan Honda X-ADV memiliki dua mode transmisi yang terdiri dari matic dan manual. Teknologi serupa juga diterapkan pada Honda CRF1000L Afrika Twin dan Honda NM Vultus. Ketiganya termasuk moge bermesin besar, jadi jangan heran sekiranya harga Honda X-ADV betul-betul mahal.

Desain futuristik berpadu dengan beragam-tipe teknologi canggih yang menciptakan Honda X-ADV sanggup mengalahkan motor Adventure asal Eropa. Terbukti Honda X-ADV sukses menggusur BMW G1200GS yang menjadi motor adventure terlaris di Italia. Kesuksesan ini tak lepas dari penemuan kreatif yang dilakukan Honda untuk merancang X-ADV sebagai skutik bergenre Adventure yang canggih dan nyaman dikendarai.

Padahal sejatinya yakni motor matic, melainkan Honda X-ADV memiliki kemampuam menjelajah semua medan dengan mengandalkan beragam tipe fitur canggih yang dimilikinya. Bagi kalian yang penasaran berkeinginan mengetahui apa saja fitur yang dimiliki motor Adventure hal yang demikian, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Honda X-ADV berikut ini.

Dimensi Body Motor Honda X-ADV
Panjang 2.245 mm
Lebar 910 mm
Tinggi 1.375 mm
Jarak Sumbu Roda 1.590 mm
Tinggi Tempat Duduk 820 mm
Berat 238 mm
Jarak Terendah ke Tanah 162 mm
Honda X-ADV bisa diibaratkan sebuah SUV. Motor ini memiliki kemampuan menjelalah semua medan, bagus itu medan offroad maupun jalanan perkotaan. Desainnya dirancang secara khusus dengan ground clerance mencapai 162 mm. Padahal untuk dimensinya memiliki rentang panjang 2.245 mm, lebar 910 mm, dan ketinggian 1.375 mm. Lalu untuk bobotnya mencapai 238 kg.

Padahal bodinya menonjol bongsor, melainkan bobotnya tergolong ringan. Kesanggupan manuvernya juga betul-betul bagus dan menawarkan handling ringan dikala melumat semua medan jalan. Selain itu, Honda X-ADV memiliki jok setinggi 820 mm yang diwujudkan dengan bahan premium untuk menetapkan kenyamanan dikala mencapai perjalan panjang. Tingginya juga betul-betul ideal dengan posisi duduk proporsional dan bisa diterapkan berboncengan.

Desain Motor Honda X-ADV
Lekukan body tajam membuat tampilan luar Honda X-ADV menonjol futuristik dan modern. Pada komponen depan juga terpasang lampu LED dengan desain sporty dan memberi kesan agresif. Lalu di atasnya tersedia Windshield yang bisa dinaik-turunkan secara elektrik dan memiliki hand guard yang akan melindungi tangan dari terpaan angin serta batu dan puing-puing dari jalan.

Baca Juga  Harga Honda CB500F

Pijakan kaki luas menambah kenyamanan Honda X-ADV dikala diterapkan berkendara jarak jauh maupun jarak dekat. Motor ini dirancang secara khusus oleh tim R&D Honda yang bermarkas di Italia, sehingga desainnya sudah disesuaikan dengan selera orang Eropa. Bisa dikatakan desain Honda X-ADV yakni sebuah karya seni, sebab desainnya semacam itu futuristik, modern, dan bercita rasa Adventure.

Kerja Mesin Motor Honda X-ADV
Jenis Liquid-cooled, L2, SOHC
Kapasitas 745 cc
Energi Maksimum 40,3 kW pada 6.250 rpm
Torsi Maksimum 68 Nm pada 4.750 rpm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Jenis Starter Electric
Jenis Transmsi 6-Speed
Bore X Stroke 77 x 80 mm
Rasio Kompresi 10.7:1
Jenis Kopling Wet multiplate Hydraulic Dual clutch (DCT)
Kapasitas Tangki 11.5 Liter

Beralih ke sektor dapur pacu, Honda X-ADV mengandalkan mesin 2 Silinder SOHC berpendingin cairan (liquid cooled). Kapasitas mesinnya sebesar 745cc dan sanggup menyemburkan tenaga sebesar 40,3 kW pada 6.250 rpm dan torsi puncak sebesar 68 Nm pada 4.750 rpm. Lalu ada pula sistem pembakaran Fuel Injection yang menciptakan kinerja mesin semakin responsif dan hemat bahan bakar.

Mesin 2 Silinder menawarkan torsi berlimpah yang menciptakan kemampuan akselerasi Honda X-ADV semakin mumpuni. Konsumsi bahan bakarnya juga irit, sebab hanya membutuhkan satu liter bensin untuk mencapai jarak 27.5 km. Kemudian untuk komponen transmisi memakai kopling Wet multiplate Hydraulic Dual clutch (DCT) yang dipadukan dengan gearbox 6-percepatan.

Teknologi DCT menciptakan Honda X-ADV memiliki dua mode transmisi, yakni matic dan manual. Teknologi serupa juga dimiliki Honda CRF1000L Africa Twin yang sama-sama bergenre Adventure. Dalam segi kenyamanan kami lebih suka Honda X-ADV, sebab sejatinya motor ini yakni sebuah skuter yang menawarkan posisi berkendara lebih santai dan rileks.

Fitur Andalan Motor Honda X-ADV
Berbekal mesin berkapasitas besar, tentu harga Honda X-ADV betul-betul mahal. Terpenting motor ini dibekali beragam-tipe teknologi canggih yang menciptakan performanya semakin powerfull. Salah satu teknologinya yakni Dual Clutch Transmision dengan 4 mode berkendara yang bisa dipilih cocok dengan kondisi jalan, seperti D mode yang secara otomatis memiliki rasio lebih rendah untuk menciptakan akselerasi lebih pesat dikala berada dilalu lintas perkotaan.

Mode berkendara lainnya yakni S mode untuk menciptakan kinerja lebih sporty dengan sistem mengganti perneling pada RPM yang lebih tinggi. Lalu ada pula MT Mode yang memungkinkan kita memakai transmisi manual, sehingga memberikan kontrol penuh terhadap kendaraan. Selain itu, Honda memberikan fitur G-Switch yang akan meningkatkan kemampuan offroad Honda X-ADV dengan sistem meningkatkan traksi roda belakang.

Baca Juga  Keuntungan Kredit Motor Honda Ramadhan

Kesanggupan Honda X-ADV semakin sempurna dengan hadirnya teknologi HSTC (Honda Selectable Torque Control System). Teknologi ini berkhasiat untuk mengendalikan torsi motor agar ban belakang tak kehilangan traksi, sehingga tak terjadi selip yang menyebabkan motor kehilangan kendali. Fungsinya memang hampir sama dengan ABS, melainkan sekiranya ABS berguan untuk mencegah hilangnya traksi dikala mengerem.

Rangka dan Kaki-Kaki Motor Honda X-ADV
Rangka Steel Diamond
Suspensi depan Upside Down 41 mm
Suspensi belakang Prolink with Rear Shock Preload adjustment
Velg Depan 17 inch
Velg Belakang 15 inch
Ukuran Ban Depan 120/70 R17
Ukuran Ban Belakang 160/60 R15
Teknologi yang diterapkan Honda X-ADV hampir dengan dengan Honda CRF1000L Africa Twin. Motor ini juga memiliki layar LCD berukuran besar untuk menonjolkan informasi berkendara secara lengkap dan beragam indikator lainnya. Kemudian untuk sektor kaki-kaki dibekali suspensi depan Upside Down berdiameter 41 mm yang memiliki travel setinggi 153 mm dan sepenuhnya bisa di atur tingkat kekerasannya.

Suspensi belakangnya juga mumpuni dengan mengandalkan suspensi Prolink yang dilengkapi Rear Shock Preload adjustment. Semua suspensinya bisa di atur, sehingga bisa disesuaikan dengan tingkat kenyamanan pengendaranya. Kaki-kaki komponen depan juga dilengkapi velg ring 17 dengan ban berukuran 120/70 R17. Padahal untuk komponen belakang memakai velg ring 15 inci dan ban 160/60 R15.

Sistem Pengereman Motor Honda X-ADV
Sistem Pengereman ABS 2-Channel
Rem Depan Duble Disc 296 mm
Rem Belakang Single Disc 240 mm
Velg yang diterapkan Honda X-ADV yakni velg jari-jari. Honda sengaja memakainya sebab lebih kokoh dan lebih ringan, sehingga lebih maksimal dikala menyelajal medan offroad. Selain itu, tersedia pula disk brake ganda yang terpasang pada roda depan dan satu disk brake atau rem cakram pada roda belakang. Semua remnya sudah dilengkapi teknologi ABS sebanding dengan harga Honda X-ADV yang mahal.

Sektor kaki-kaki Honda X-ADV menonjol gambot dengan wheelbase mencapai 1.590mm, sehingga cocok dengan bodinya yang bongsor. Owh yah, skuter Adventure ini juga memiliki tangki berkapasitas 13.1 Liter dan memakai rangka bertipe Steel Diamond yang dijamin betul-betul kuat dan kokoh dalam melewati beragam medan jalan. Nah berbekal semua itu, lalu berapakah harga Honda X-ADV di Indonesia ?

Daftar Harga Honda X-ADV (Update)
Harga Honda X-ADV Baru Rp. 450.000.000
Harga Honda X-ADV Bekas

Baca Juga  All New Honda CBR1000RR

Amat disayangkan motor ini belum dipasarkan di Indonesia. Tapi Honda pernah memamerkannya di kancah IIMOS 2018 yang berlangsung di JIExpo, Kamayoran Jakarta Sentra. Di Eropa harga Honda X-ADV mencapai £9.959 atau sepadan Rp. 199 Jutaaan. Kalau dipasarkan di Indonesia tentu harga Honda X-ADV jauh lebih mahal, dan tak menutup kemungkinan harganya bisa dua kali lipat lebih mahal.

Sesudah menunggu berbulan-bulan, hasilnya Honda X-ADV legal dirilis di Indonesia pada bulan April 2019. Diinformasikan dari laman legal Honda Big Bike, untuk menerima motor ini kita seharusnya merogoh kocek sebesar 450 Juta Rupiah. Dengan harga semahal itu, nyatanya motor ini tetap diminati dan segera laris manis diburu pecinta otomotif tanah air yang penasaran berkeinginan mencicipi ketangguhan Honda X-ADV.

Kelebihan Motor Honda X-ADV
Memiliki bodi bongsor dengan desain modern dan furistik
Dibekali suspensi depan Upside Down yang memiliki travel tinggi, sehingga lebih mumpuni dikala melumat medan offroad
Kerja mesinnya betul-betul powerfull dengan mengandalkan mesin 2 Silinder berkapasitas 745cc yang sanggup menciptakan torsi berlimpah
Konsumsi bahan bakarnya betul-betul irit, mencapai 27.5 km/liter
Disokong beragam-tipe teknologi canggih yang menciptakan performanya semakin mumpuni, seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control System) dan 4 pilihan riding mode
Memakai transmisi dual clutch, sehingga kita bisa merubah transmisinya menjadi manual maupun matic
Ukuran bannya betul-betul besar dan dibalut rem cakram di kedua rodanya
Sistem pengeremannya menunjang teknologi ABS
Telah lulus standar emisi Euro 4
Semua lampunya sudah memakai teknologi LED dengan desain agresif dan futuristik
Memiliki Windscreen yang bisa dinaik-turunkan secara elektrik
Dibekali speedometer Full Komputerisasi yang modern dan bisa menonjolkan informasi berkendara secara lengkap.

Kekurangan Motor Honda X-ADV
Harga Honda X-ADV di Indonesia betul-betul mahal
Mesinnya Belum 4 Silinder

Mahalnya harga Honda X-ADV sebanding dengan desain yang dimilikinya. Motor ini memiliki bodi kekar dan kaki-kaki jangkung yang siap melumat semua medan jalan. Kerja mesinnya juga bertenaga dan disupport konsumen bahan bakar yang sudah memenuhi standar emisi Euro 4. Dikala in moge Honda hal yang demikian sudah legal dipasarkan di Indonesia. Harga Honda X-ADV di Indonesia memang betul-betul mahal, melainkan menurut kami sebanding dengan beragam-tipe kelebihan yang dimilikinya. Bagaimana, apakah kalian berminat membelinya ?

Tags: , ,