Honda Vario 125 eSP

All New Vario 125 PGM-FI itu lah nama yang diberikan kepada generasi terbaru motor matik pabrikan honda yang satu ini, sesuai dengan namanya kendaraan tanpa persneleng ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi pembakaran PGM-FI, akibat teknologi inilah anggapan motor matik yang terkenal boros dibandingkan motor konvensional musnah sudah, sebab kendaraan ini diklaim mampu menempuh jarak kurang lebih 75 km hanya dengan seliter bensin tanpa timbal (pertamax).

Dari segi desain honda merombak total desain vario, sehingga tak nampak sekali wujud desain lamanya, mulai dari depan hingga belakang. Namun yang mencolok dan membuat banyak orang tergiur dengan motor ini adalah dari desain lampu depan serta lampu belakangnya yang lebih stylish dari sebelumnya. space bagasi kali dibuat lebih lebar sehingga mampu menelan bulat bulat helm standart fulface, tangki bbm dibuat lebih besar sehingga mampu meningkatkan jarak tempuh, kemudian panel instrumentnya juga dibuat lebih stylish dan tajam.

Tipe Mesin 4-Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter X Langkah 52,4 x 57,9 mm
Tipe Tranmisi Otomatic , V – Matic
Daya Maksimum 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm
Tipe Starter Elektrik
Tipe Kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type

Honda mengeluarkan dua jenis varian untuk kategori motor vario, yang pertama adalah vario Techno CBS (Combine Brake System) yang mengandalkan sistem pengereman dengan kombinasi roda depan dan belakang, serta vario Techno tanpa CBS dengan sistem pengereman biasa.

Tipe Rangka Underbone
Tipe Suspensi Depan Telescopic
Tipe Suspensi Belakang Swing Arm dengan suspensi Tunggal
Ukuran Ban Depan 80/90 – 14M/C 40P Tubeless
Ukuran Ban Belakang 90/90 – 14M/C 46P Tubeless
Rem Depan Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Baca Juga  Honda MSX 125 Indonesia – Mungil Tapi Garang!

Bagi anda yang ingin membeli motor ini Harga Honda All New Vario 2021 dibanderol Rp. 20.600.000 untuk CBS dan Rp. 21.505.000 untuk CBS ISS. Harga tersebut adalah untuk konsumen yang berdomisili di wilayah Ibu kota.

Tags: ,