Mobil Terbang Sudah Diproduksi

Mobil Bisa Terbang sepertinya adalah alternatif terakhir saat kondisi jalanan sudah mulai tidak bisa bergerak, terutama bagi seseorang yang memang dituntut memiliki mobilitas tinggi dan tentunya ketepatan waktu.

Kabar mengenai bakal diproduksinya mobil terbang ini muncul dari salah satu perusahaan internasional asal california yang bernama Moller International, perusahaan ini bergerak dibidang pengembangan dan penerapan teknologi. Perusahaan tersebut telah lama melakukan riset terhadap mobil yang bisa terbang ini. Jika ini menjadi kenyataan, tentunya akan terjadi sebuah revolusi dibidang transportasi dunia, bahkan ini merupakan sebuah terobosan awal untuk media transportasi masa depan.

Mobil terbang produk muller yang akan diproduksi secara masal ini kabarnya diberi nama Skycar, dan masih dalam tahap penyempurnaan. Sebelum memutuskan untuk diproduksi masal, guna memastikan kualitas dan tingkat keamanannya. moller terlebih dahulu melakukan ujicoba terhadap Skycar yang rencananya akan rampung pada akhir tahun 2021.

Menurut penuturan Dr Paul Moller yang merupakan pemilik sekaligus pendiri Moller International, Mobil terbang ini diharapkan tidak hanya bisa dimiliki oleh orang berduit saja, melainkan bisa diproduksi dalam jumlah yang banyak, dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas, tentunya dengan penambahan jumlah produksi ini nantinya diharapkan bisa menekan harga jual mobil.

Untuk memuluskan jalannya rencana tersebut, Moller menggandeng perusahaan Athena teknologi untuk kerjasama dalam proses produksinya. dengan menggandeng perusahaan yang juga bermarkas dari california tersebut diharapkan rencana produksi dan pemasaran mobil Moller Skycar bisa berjalan mulus.

Kesepakatan kerjasama yang dijalin antara kedua perusahaan tersebut memunculkan perusahaan Joint Ventura yang bermarkas di USA. perusahaan joint ventura ini dikhususkan untuk membangun co-produksi pesawat di Amerika dan Cina, dengan target awal bisa menghasilkan pesawat yang bisa take off dan Landing secara vertikal atau biasa disebut dengan VTOL.

Baca Juga  Daftar Mobil Termahal Didunia Tahun 2021

Menurut Bruce Calkins selaku GM Moller, tujuan utama mengembangkan produk adalah untuk menjadi pemimpin pasar transportasi udara personal, dengan produk Neura yang merupakan mobil terbang dengan daya jelajah hingga 10 meter diatas permukaan apapun, seperti tanah, air, pasir , rawa bahkan salju. kemampuan ini berkat dukungan dari gabungan kemampuan alat trasportasi seperti perahu, ATV, mobil saju sampai mobil offroad.

Sedangkan Mobil Terbang Skycar dibuat untuk kendaraan atau mobil terbang yang bisa melesat dengan kecepatan tinggi yaitu 480km/jam dengan ketinggian 36k kaki. untu kapasitasnya hanya terbatas 4 orang, Bruce juga menambahkan peran Skycar ini bukan untuk menggantikan posisi pesawat udara komersial.

Untuk Informasi Harga Mobil Terbang ini masih belum ada informasi yang jelas,namun jika melihat Harga Mobil Termahal di Dunia Tahun 2020 yang dipatok lebih dari Rp 40 Milyar dan masih belum bisa terbang. kira kira berapa harga pantas untuk mobil yang bisa terbang ini?