New BMW Z4 Roadster 2020 – Tetap Klasik Namun Makin Menggoda

Baru-baru ini pabrikan mobil asal Jerman – BMW resmi merilis varian Z4 facelift di Italia. Mobil convertible ini ditawarkan dengan harga mulai dari 36.950 Euro atau setara dengan Rp. 474,8 juta.

New BMW Z4 2020 atau yang lebih dikenal dengan sebutan BMW Z4 facelift ini sebenarnya sudah mengaspal sebulan lalu, dan juga sempat ditampilkan di ajang Detroit Motor Show (NAIAS) yang telah berlangsung beberapa hari yang lalu. Mobil ini merupakan jawaban dari BMW akan sebuah generasi terbaru mobil sport versi Roadster untuk memenuhi hasrat para konsumen setianya. Berikut ini Review New BMW Z4 Roadster 2020 ala Klub Berita :

EKSTERIOR

Para desainer BMW masih tetap mempertahankan karakter klasik dan mengandalkan versi hardtop yang siap didedikasikan pada para fans BMW Z4. Karena itulah penampilan New BMW Z4 Roadster 2020 tidak akan jauh-jauh dari gaya kap mesin panjang, garis-pinggang rendah dan buritan rendah ala generasi pendahulunya.

Namun tetap ada beberapa revisi penyegaran yakni 3 perubahan desain dimana hadir konsep 3D design pada LED light rings di headlamp, kemudian bentuk bumper depan dengan desain baru yang lebih sporty, dan penambahan LED panjang di bagian atas headlight. Sementara di sektor kakinya New Z4 2020 dilengkapi dengan pilihan velg alloy desain baru berukuran 17 dan 18 inch.

BMW juga menawarkan 11 pilihan warna eksterior termasuk warna-warna baru Mineral Grey metallic, Glacier Silver metallic dan Valencia Orange metallic, di mana hanya bisa dipesan bersama paket Hyper Orange.

INTERIOR

Kesan premium akan langsung terpancar begitu kita melongok ke bagian kabin New BMW Z4. Banyak perubahan yang terjadi karena pada model terbarunya ini BMW mengusung konsep “New styling package dresses up” pada interior yang dikombinasikan dengan bahan kulit mewah Alcantara dengan kombinasi warna hitam dan orange sebagai aksen tambahan. Kemudian nuansa warna hitam gloss digunakan pada panel konsol dan beberapa trim ruang kabin untuk memberikan kesan kabin yang elegan.

Baca Juga  Harga Suzuki Karimun Wagon R Bakal Naik !

Fitur standar yang tersemat pada BMW Z4 adalah automatic climate control, lampu depan Xenon, audio system dengan 11 speaker dan masih banyak lagi. Kemudian fitur canggih seperti High Beam Assistant dan Park Distance Control dengan sensor di depan dan belakang juga ikut dipasang untuk memberi kemudahan bagi pengendara.

Sementara fitur opsional yang bisa dipesan saat pembelian antara lain sistem audio dengan 14 speaker, layar iDrive dengan ukuran 8,8 inci, BMW Online, dan sistem navigasi “BMW ConnectedDrive Services” yang mampu memberikan informasi, hiburan, Real Time traffic information sekaligus media untuk bisa terkoneksi dengan aplikasi Apple iPhone BMW untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang di dalam kabin.

DAPUR PACU

Menuju ruang jantung pacunya, New Z4 2020 hadir dengan 4 pilihan mesin yang terdiri dari mesin 4-silinder dan 6-silinder.

BMW Z4 sDrive18i

Model paling standar Z4 sDrive18i, merupakan varian terbaru yang lahir untuk mengisi ruang kosong sebagai model entry level. Model ini mendapatkan mesin I4 dengan kapasitas 2,0 liter twin turbo. BMW mengklaim dengan mesin ini tenaga sDrive18i dapat mencapai hingga 156 hp dan torsi puncak 240 Nm. Mobil ini mampu mencatat akselerasi dari 0 sampai 100 km/km dalam 7,9 detik (manual 6 percepatan) dan 8,1 detik (otomatis 8 percepatan). Dengan top speed mencapai 137 mph atau 220 km/jam. Sementara efisiensi bahan bakar rata-rata dapat mencapai 6,8lt/100km.

BMW Z4 sDrive28i

BMW Z4 sDrive28i dibekali mesin 2,0 liter 4-silinder TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 240 hp dan torsi 352 Nm. sDrive28i model standar hadir dengan transmisi manual 6 percepatan yang sanggup berakselerasi dari diam hingga 100 kpj dalam 5,5 detik. Sementara untuk pilihan sistem transmisi otomatis 8 percepatan mampu capai 100km/h dalam 5,6 detik.

Baca Juga  Tips Berkendara Waktu Hujan

BMW Z4 sDrive35i

BMW Z4 sDrive35i mencomot dapur pacu N54 TwinPower Turbo 3.0-liter 6-silinder. BMW mengklaim dengan mesin ini sDrive35i dapat memuntahkan tenaga hingga 300 hp dengan torsi 406 Nm dan sanggup berakselerasi menempuh 100km/h dalam 5 detik untuk transmisi 7 percepatan dual-clutch DCT. Sementara untuk transmisi manual 6 percepatan dapat menempuhnya dalam 5,1 detik.

BMW Z4 sDrive35is

Jika ingin performa mesin yang lebih bertenaga hingga 335hp dengan torsi puncak 450Nm, BMW juga menghadirkan variannya yang tertinggi yakni sDrive35is. Dengan jantung mekanis N54 dan sistem transmisi 7 percepatan dual-clutch DCT, mobil ini dapat melesat hingga 100km/h dalam 4,8 detik (lebih cepat 0,2 detik dibanding sDrive35i).

HARGA

Berikut ini harga yang ditawarkan BMW untuk roadster terbarunya USD 49.700 atau senilai Rp.750 jutaan di negara asalnya. Amerika Serikat.

Tags: , ,