Performa Mesin Honda CBR 250 RR yang Handal

Performa Mesin Honda CBR 250 RR yang Handal

Meski harganya yang tak murah, nyatanya Honda CBR 250 RR ini cukup laris di pasaran dan terbilang cukup sukses menyita perhatian para pecinta motor sport. Selain tampilan desain yang gagah, performa mesin juga menjadi daya pikat tersendiri bagi para pembeli. Jika mengingginkan motor berthecnologi cangih ini  Anda bisa mengubungi Nambo Motor yang beralamat di JL. Moh. Toha Km.6 , Nagrak , Kab. Tangerang 15131  dan di Jl. Moh. Toha Km 2,5 , Nambo Jaya, Tangerang 15112. Selain informasi yang jelas seputar motor Honda, ada cash back 8 juta di Nambo motor yang bisa Anda dapatkan.

Pada artikel ini Kami akan membahas secara detail mengenai performa mesin yang menjadi sektor dapur pacu dari Honda CBR 250 RR. Motor sport dari Honda ini mengklaim dapat memberikan performa yang lebih unggul dan handal dari generasi pendahulunya. Apa saja keunggulanya, berikut ulasannya.

Mesin berteknologi DOHC liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve

Honda CBR 250 RR memiliki tipe mesin berteknologi DOHC liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve dengan 2 silinder berpendingin cairan. Mesin tipe ini mempunyai daya maksimal 36,3 PS ( 28,5 kw) tenaga kuda di 12.500 rpm, dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2,4 kgf.m) pada 11.000 rpm. Pada kondisi top speed, motor dengan kapasitas mesin hingga 249,7 cc ini bisa mencapai jarak 200 meter hanya dengan waktu sekitar 8,65 detik dan juga mampu meraih kecepatan maksimal, 170 km/jam.

Performa mesin yang disematkan pada motor 250 cc ini diprediksi akan mampu memberikan daya dorong 44 hingga 49 Tk pada putaran maksimal 14.000 rpm. Selain power yang besar, motor yang dirakit di Indonesia ini punya bobot yang ringan bahkan diklaim menjadi yang paling ringan di kelasnya. Untuk berat versi ABS mencapai 168 kg dan tipe standar  beratnya165 kg.

Baca Juga  Recall Freego – Aerox

Teknologi dari muffler Akrapovic

Performa mesin yang gahar yang dimiliki Honda CBR 250 RR ini juga  ditunjang oleh sistem saluran pembuangan atau muffler dari Akrapovic,, yang merupakan brand knalpot terkenal di dunia balap internasional. Teknologi dari muffler Akrapovic ini membuat mesin dapat disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Adanya muffler dari Akrapovic pada motor sport ini tidak hanya mampu meningkatkan performa mesin saja, namun juga meningkatkan tampang dari motor sporty ini.

Sistem suplai bahan bakar PGM-FI

Motor dengan mesin berkapasitas 249, 7 cc ini mempunyai system suplai bahan bakar PGM-FI yang membuat motor sporty ini lebih ramah lingkungan dan pastinya efisien atau irit bahan bakar. Jika melihat spesifikasi Honda CBR 250 RR pada sektor permesinan dapat dipastikan bahwa motor ini akan memberikan performa yang handal tetapi tetap ramah lingkungan.

Fitur throttle-by-wire dengan Accelerator Position Sensor (APS)

Honda CBR 250 RR ini dilengkapi dengan fitur throttle-by-wire dengan Accelerator Position Sensor (APS) dan riding mode selector dan sederet fitur unik lainnya. Adanya Throttle By Wire,ini menjadikan akselerasi motor menjadi halus dan kestabilannya lebih presisi. Dilengkapi pula riding mode selector pada Throttle By Wire yang memungkinkan untuk bisa dikendarai secara agresif di sirkuit maupun jalanan padat di perkotaan.

Selain dilengkapi  dengan fitur throttle-by-wire, motor ini juga mempunyai panel speedometer full digital yang dipenuhi indikator sangat lengkap dan fitur lap timer yang canggih. Mulai dari tachometer up to 16.000 rpm dengan limiter 14.000 rpm, gear position, trip meter A dan B, indikator riding mode, konsumsi rata-rata bbm, indikator jumlah bbm, shifting light, indikator suhu mesin, oli, injeksi, dan indikator ABS ( untuk versi ABS).

Baca Juga  Informasi Harga Sepeda Motor Honda PCX 150

Honda CBR 250 RR juga mempunyai konsep smart starter yang menempatkan fungsi starter mesin dan engine kill switch sekaligus dalam satu kontrol button saja pada stang kanan. Fungsinya untuk menghidupkan dan mematikan mesin motor cukup dengan Smart Starter ini. Pada stang kiri juga disematkan konsep smart button pada tombol pengontrol sorotan lampu depan. Fungsinya bisa mengontrol posisi lampu jauh, lampu dekat, sekaligus pass beam (lampu tembak) cukup dengan mengoperasikan satu tombol saja.

Selain itu, motor sport ini juga dibekali dengan mesin yang menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak lebih optimal baik di jalur perkotaan maupun sirkuit. Selain itu motor ini juga lebih responsive ketika tarikan akselerasinya setelah berhenti di lampu merah. Motor ini dikembangkan dengan mengusung tiga konsep yakni: performa superior, fitur futuristik dan desain speedy shape yang menunjang agresivitas layaknya motor balap.