Recall Freego – Aerox

Yamaha melaksanakan pemanggilan ulang (Recall) kepada dua produknya, ialah Freego dan Aerox. Pemanggilan ulang ini terbukti direspons sungguh-sungguh positif oleh para owner Yamaha. Ditambah notifikasi sms dari Yamaha sehingga rider bisa seketika membawa tunggangannya ke dealer garputala terdekat. Disinilah timbul dengan pertanyaannya yang cukup menggelitik, Acuh kepada Recall Freego dan Aerox apakah membahayakan ??

Kerja recall ketika ini memang sedang berjalan coy. Tetapi dalam perjalanannya spare part Recall ini belum senantiasa ready diseluruh Indonesia. Konfirmasi ini dilayangkan Boeng Tjetjep yang mengirim telepati ke Termos Media.

Roger….Semoga sehat dan berhasil senantiasa. Berkaitan recall Freego dan Aerox, hari ini gue bawa Freego biru gue ke bengkel resmi di Sunter. Datang pagi-pagi sekali kesini supaya tak menunggu lama untuk pergantian spare part yang juga di infokan ke gue lewat sms kemarin.

Tetapi gue kecewa hingga disini terbukti spare partnya tak ready, tak tahu kapan readynya jadi sms yang gue bisa itu di SS sama mereka. Apa gue yang terlalu kencang untuk merespon smsnya dan seketika datang ke Bengkel legal Yamaha?

Apa ketika recall di umumkan, spare partnya tak dapat di sediakan dahulu ya Bang? Gue udah tanya lagi ke mereka Bang. Katanya di suruh datang sebagian tahun lagi….namun nggak tahu pasti atau enggak Bang.

Bang, aKalau Gue nggak ganti spare part nya, akan berpengaruh buruk kepada Freego gue, kayak tiba-tiba motor mendadak terbang? Soalnya udah males balek lag, Bang.
.
Jadi Gue Piki-piki ya udahlah lihat kedepan aja gimana.

Pertanyaan yang sungguh-sungguh menarik dan tentu usulan buat pabrikan. Dari kacamata pinjaman gue, memang tak gampang untuk mengelola recall yang luasnya bukan main, ini Nusantara Bung! Ribuan dealer yang tersebar diseluruh tanah air tentu butuh waktu untuk mendistribusikan spare part recall secara merata. Ini tentu akan menguras energi, pikiran dan air mata, hehehehe.

Baca Juga  Ini Dia Motor yang Paling Jarang Dicuri

Oleh sebab itu rekomendasi Termos Media, lebih bagus loe-loe orang kontak dealer melalui telephone sebelum datang untuk menghindari kejadian seperti Boeng Tjetjeps. Kasihan loe, jauh-jauh kedealer terbukti bahkan belum ada komponennya. Kekuatan dan waktu terbuang. Apa yang dialami Boeng Tjejejp dapat kita jadikan acuan, apa yang wajib loe-loe lakukan sebelum datang ke dealer. Termos Media yakin pabrikan akan terus berupaya memberikan yang terbaik. Yang kedua yaitu pertanyaan, apakah berpengaruh buruk atau membahayakan bila kita acuhkan recall?